xSiA Systems

| |
Visualisasi Layout Galangan | Laporan Mingguan (Weekly Report) | Monitoring Antrian Truk
EIS | Dynamic Visual Network | GIS | Sistem Pergudangan | SA
Email | Alamat Sekretariat

Sistem Online untuk Pergudangan yang Terintegrasi

small logo

Jaminan atau garansi produk kami
Tidak puas ? Anda tidak perlu membayar kami !

  1. Hanya untuk pelanggan awal yang berdomisili tidak jauh dari xSiA Systems.
  2. Pembuatan sistem ini didahului dengan kontrak yang saling melindungi.

        Pengawasan dan pengendalian gudang secara online dan ter-Integrasi

Apakah anda kesulitan melacak, mengawasi, dan mengendalikan operasional Gudang anda?
Apalagi jika anda sedang berada
JAUH dari lokasi gudang?

"Bagaimana anda bisa memastikan kegiatan operasional di gudang seperti,

  -   pengadaan (pembelian),
  -   penyimpanan,
  -   pemindahan (transfer),
  -   penjualan (sales),
  -   juga laporan dan analisa keuangan
  -   baik untuk gudang yang berada di satu lokasi maupun yang tersebar di beberapa lokasi

dapat terkendali dengan baik ?"

Pastikan Operasional Gudang Anda Terkendali dengan Baik !
Jangan sampai berantakan & tak terkendali.

 

Misalnya pengawasan dan pengendalian terkait:

  1. Koordinasi barang-barang inventaris
    Bagaimana mengkoordinasikan barang-barang di gudang (seperti menyimpan, melacak, mentransfer, dsb) ? Terutama jika gudangnya tersebar di beberapa lokasi.
  2. Koordinasi pengiriman
    Termasuk proses pengiriman seperti packing dan shipping, juga tagihan (Faktur atau Invoice) & pembayarannya (Payment) ?
  3. Pemesanan
    Kapan kita harus memesan ? Ke pemasok (supplier) mana ? Apa saja ? Dan seberapa banyak yang harus kita pesan ?
  4. Deteksi kebutuhan secara Otomatis
    Bagaimana melayani pesanan pelanggan yang barangnya kurang atau tidak tersedia di gudang ? Barang apa saja yang dibutuhkan manufaktur ?
  5. Informasi pemasok (Supplier)
    Ke pemasok mana kita harus mencari dan menyediakan barang tsb ?
  6. Koordinasi perpindahan barang antar gudang
    Bagaimana dengan koordinasi transfer barang antar Gudang (misalnya antar gudang utama dan gudang pendukung) ?
  7. Koordinasi dengan partner
    Bagaimana koordinasi dengan partner yang membantu penjualan kita ?
  8. Analisa nilai barang dan keuntungan
    Bagaimana kita bisa menganalisa nilai barang di gudang dan keuntungan yang bisa didapat dari setiap barang yang terjual ?

Dan masih banyak lagi fungsi vital lainnyac

 

 

Maka Informasi Gudang harus ONLINE dan ter-INTEGRASI !


ONLINE artinya: dapat diakses dari mana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja (yang diberi wewenang). Yang berarti pemilik/pengguna/staf terkait dapat mengetahui kondisi terkini gudang-gudang mereka baik barang-barang di dalamnya maupun aktivitasnya dari mana saja mereka berada, baik dari kantor cabang, kantor pusat, rumah, mobil maupun dari mana saja selama komputernya dapat terkoneksi dengan internet.

ter-INTEGRASI artinya: pemilik/pengguna dapat memastikan kegiatan operasional di gudang, baik pengadaan (pembelian), penyimpanan, pemindahan (transfer), penjualan, dan akuntansi (analisa dan laporan kondisi keuangan), serta schedule berbagai aktivitas dapat dilacak, diawasi dan terkendali.

Pengadaan (Pembelian)

Gudang (Warehouse)

Penjualan & Pengiriman

  1. Kebutuhan (Requirement)
    Bisa diketahui produk apa yang sedang dibutuhkan saat ini? Harus dipesan ke pemasok atau diproduksi sendiri? Atau mungkin harus ditransfer dari gudang lain ?
  2. Perencanaan dan MRP
    MRP atau Material Resource Planning adalah fungsi untuk mengkoordinasikan perencanaan usaha produksi, transfer antar gudang, pemesanan, dsb.
  3. Informasi Pemasok (supplier)
    Informasi pemasok dan harga jualnya.
  4. Pembelian (Purchasing)
    Mulai dari pesanan, penerimaan barang sampai pada tagihan dan pembayaran dapat dilacak dan dikendalikan dgn baik.
  1. Barang-barang Inventaris
    Baik Physical maupun Non-Physical (misalnya layanan jasa)
  2. Pelacakan Barang Inventaris
    Misalnya barang itu datangnya dari mana, disimpan dimana saja, dan digunakan untuk apa, atau dibeli oleh siapa.
  3. Link yang Dinamis & Terintegrasi
    Menyediakan link yang dinamis antara penjualan, pengadaan, dan operasi pengiriman. (Tentu saja, Sistem ini juga mencakup katalog lengkap, level stok, dan penyesuaian dari semua produk, suku cadang, dan bahan yang digunakan dalam resale atau usaha produksi).
  1. Penjualan (Sales)
    Mulai dari pesanan penjualan sampai kepada tagihan (Faktur) dan pembayaran (Payment) pun dapat terkendali & dilacak dengan baik.
  2. Picklist & Packing
  3. Pengapalan (Shipping)

Selain itu, sistem ini juga bisa memiliki fungsi:

  1. Drop-Shipped Orders
    Yaitu barang yg kita jual tidak kita simpan di gudang, melainkan jika ada pesanan maka saat itu juga secara otomatis kita langsung memesan ke pemasok.
  2. Pesanan Layanan Jasa
    Tidak cuma barang yang berbentuk fisik, non fisik seperti layanan jasa pun dapat terkendali dengan baik.

Juga Terintegrasi dgn Keuangan

Keuangan dan Laporannya

  Terintegrasi dari proses pengadaan s/d laporan keuangan seperti Laporan Nilai Barang & Analisa Profit dan lainnya.  

 

Apa sih keunggulan lainnya ?

Salah satunya yang terpenting adalah dapat disesuaikan dengan kebutuhan Perusahaan Anda (customize).

Fokus kami adalah kegunaan dilapangan, untuk itu layanan kami dititik beratkan pada:

  1. Implementasi fungsi baru dan Customizing
    Sangat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda. Misalnya implementasi fungsi yg mempermudah Stok Opname utk pengecekan dilapangan. Dengan dipermudahnya aktivitas ini, pengecekan bisa lebih sering dilakukan dengan data yang jauh lebih akurat.
  2. Pelatihan
    Dengan metoda simulasi dibawah bimbingan tutor yang berpengalaman, anda dan staf anda akan cepat terbiasa menggunakan sistem ini dengan baik.
  3. Perawatan dan upgrade
    Sistem ini akan terus berkembang (ber-EVOLUSI) seiring dengan kemajuan teknologi. Sehingga perusahaan anda akan tetap UP-TO-DATE dalam menggunakan Teknologi Informasi.
our site hosting is http://www.000webhost.com/ ©2011 xSiA Systems